Khoul Pangeran Benowo Awali Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke-443

0

PEMALANG (PuskAPIK) – Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 443 tahun 2018 tanggal 24 Januari 2018 diawali dengan diselenggarakannya Khoul Pangeran Benowo, Patih Sampun dan Mbah Jamur Apu, senin (22/01).

Khoul diselenggarakan di kompleks makam Pangeran Benowo desa Penggarit kecamatan Taman kabupaten Pemalang yang dikoordinir oleh camat Taman Bagus Priyanto Mukti Wibowo sebagai penanggung jawab pelaksaan kegiatan, dihadiri bupati Pemalang H Junaedi, wakil bupati Drs H Martono, ketua DPRD kabupaten Pemalang H. Agus Sukoco, Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edi Supriyadi, Kapolres Pemalang AKBP Agus Setiawan H. P., kakesbangpol kabupaten Pemalang Purjanto SH, OPD kabupaten Pemalang serta tamu undangan lainnya. Hadir juga Drs KH Dirjo Abdul Hadi dari kabupaten Brebes dan Hahib Muhdhor Asegaf dari Pemalang sebagai pembicara. Acara dimulai dengan pembacaan Shalawat Nabi Muhammad S.A.W. dan pembacaan tahlil yang diikuti oleh semua yang hadir di lokasi tersebut.

Sebagai penanggung jawab acara, Bagus Priyanto Mukti Wibowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Khoul Pangeran Benowo,Patih Sampun dan Mbah Jamur Apu merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kab Pemalang ke – 443. Diharapkan oleh Bagus Priyanto dalam khoul tersebut berjalan dengan lancar serta agar Kabupaten Pemalang dapat lebih makmur dan sejahtera.

Dalam kesempatan yang sama, bupati Pemalang H. Junaedi berkenan memotong tumpeng dan memberikan sambutan dengan menyampaikan bahwa semua yang telah hadir di acara tersebut merupakan Majelis yang di muliakan Allah karena kegiatan Khoul Pangeran Benowo, Patih Sampun dan Mbah Jamur Apu dalam rangka Hari Jadi Kab Pemalang ke-443 merupakan suatu langkah pemerintah kabupaten Pemalang untuk kepentingan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Pemalang. Ditambahkan bupati bahwa perlunya diketahui oleh seluruh masyarakat kabupaten Pemalang bahwa Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 443 merupakan hari jadi milik masyarakat Pemalang bukan hanya milik Pemerintah ataupun pejabat Pemalang, karena pejabat yang ada di Kabupaten Pemalang hanyalah pelaksana dan pelayan masyarakat.

Masih dalam sambutannya, bupati juga menjelaskan bahwa 443 tahun yang lalu para pahlawan dan nenek moyang para pendiri Kabupaten Pemalang telah memperjuangkan Kabupaten Pemalang sehingga dapat menjadi Kabupaten yang berdiri kokoh dan dirahmati Allah Swt.

“Semoga dengan Kegiatan Khoul Pangeran Benowo,Patih Sampun dan Mbah Jamur Apu dalam rangka Hari Jadi Kab Pemalang ke-443 menjadikan Kabupaten Pemalang di rahmati Allah Swt dan selalu dalam lindungaNya,” kata bupati mengakhiri sambutannya. (hape)