Honda Prima : Target Jual 1000 Unit Motor Per Bulan

0

PEMALANG (PuskAPIK) – PT. Prima Anaga Raina atau lebih tersohor dengan nama HONDA PRIMA, menempati bangunan kantor milik sendiri di Kebondalem Pemalang.

Hal tersebut diketahui saat acara grand opening kantor baru dealer Honda Prima tepatnya di jalan Muchtar no 9 kebondalem Pemalang, Sabtu (20/01) yang sebelumnya berada di jalan Jendral Sudirman no. 163 – 164 Pemalang.

Dalam wawancaranya dengan beberapa media, Direktur sekaligus owners Honda Prima Ade Christian menyampaikan bahwa saat ini Honda Prima sudah rata-rata menjual 600 unit kendaraan per bulannya. Hal tersebut didasari atas keberadaan Honda Prima di Pemalang yang pada sekitar bulan Juli tahin 2012 melakukan ekspansi bisnis membuka dealer Honda dengan nama Honda Prima yang berada di jl. Jendral Sudirman no 163-164 Pemalang.

Menurut Ade, Sebagai pemain baru tentunya Honda Prima harus ekstra bekerja keras bersaing dengan dealer-dealer lain yang sudah ada di Pemalang. Berkat kerja keras semua tim yang ada pada Honda Prima, sehingga sampai dengan saat ini Honda Prima menjadi nomer 1 (satu) di Kabupaten Pemalang dilihat dari segi jumlah penjualan unit kendaraan per bulannya.

Hal senada juga disampaikan Region Head Marketing HSO Semarang Sukamto Margono, yang menyampaikan bahwa Honda Prima pada awal berdirinya hanya berkategori H1 saja, yaitu sebagai dealer penjual motor Honda saja. Seiring berjalannya waktu, dalam komitmen antara Astra dengan Honda Prima untuk memberikan layanan satu atap, Honda Prima berusaha untuk membangun dealer yang representative yang mencakup semua layanan baik penjualan maupun purna jualnya.

Dengan memiliki gedung kantor sendiri di Jl. Mochtar no. 9 Kebondalem, Pemalang atau sebelah selatan masjid Agung Pemalang tersebuy, Honda Prima melayani H1 (penjualan), H2 (Service) dan H 3 (spare part), ditambah show room yang juga bertambah luas dengan tempat layanan jual yang nyaman dengan didukung sumber daya penjualan yang handal. Selain itu tempat service dan peralatan juga sudah memenuhi standar yang di tetapkan oleh Astra serta didukung pergudangan yang memadai.

“Saya berharap dengan adanya pelayanan satu atap ini, pada tahun 2018 Honda Prima mampu menjual 1000 unit sepeda motor perbulannya,” kata Ade Cristian penuh optimis.

Diinformasikan juga oleh Ade, bahwa masyarakat Pemalang sekarang tidak perlu repot lagi untuk membeli motor gede dengan cc tinggi.

“Di sini juga bisa melayani motor gede. Honda Prima merupakan satu-satunya dealer Honda di Pemalang yang mempunyai lisensi menjual motor diatas 250 cc,” pungkas Ade bangga. (hape)