Tingkatkan Kinerja Pengurus, LAZISNU Pemalang Gelar Pelatihan

0
Achmad Hibatullah sebagai ketua Lazisnu Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PEMALANG (PUSKAPIK) – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pemalang menggelar acara pelatihan/workshop kinerja di Hotel Winner Jalan A Yani, Mulyoharjo, Pemalang, Sabtu (29/02/2020)

Ditemui Puskapik di sela-sela acara, Achmad Hibatullah, ketua LAZISNU Pemalang menyampaikan bahwa pelatihan itu diikuti oleh para anggota LAZISNU Kecamatan se-Kabupaten Pemalang. “acara workshop ini untuk memberikan pelatihan kinerja LAZISNU secara umum kepada pengurus di setiap kecamatan,” katanya.

Sebagai informasi acara tersebut dihadiri oleh 60 peserta yang merupakan pengurus LAZINSNU di 15 Kecamatan se-Kabupaten Pemalang.

Lazisnu merupakan salah satu lembaga di bawah naungan NU yang bertanggung jawab dalam pengelolaan zakat, infak, dan sodaqoh. Untuk wilayah Kabupaten Pemalang sendiri baru tahun ini dibentuk. “Lazisnu Pemalang baru dibentuk, tugas utama melakukan penggalangan zakat, infak dan sodaqoh masyarakat Pemalang serta memberi penyadaran kepada masyarakat untuk menyalurkan zakat, infak, sodaqohnya kepada lembaga tidak secara pribadi,” kata Achmad Hibatullah.

Dalam agenda terdekat, LAZISNU fokus persiapan menjelang bulan Ramadan tentunya dalam pengelolaan zakat dan infak. Selain itu, LAZISNU juga sudah menyalurkan zakat dan infak dari masyarakat untuk bantuan beberapa musibah yang terjadi di Kabupaten Pemalang.(WW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini