67 Kantong Darah dalam Baksos Karang Taruna Mustika

0

COMAL (PuskAPIK) – Rasa peduli dan berbagi yang sangat tinggi ditunjukkan oleh generasi muda Comal. Hal tersebut tampak dalam kegiatan donor darah dan penggalangan dana santunan, Sabtu (30/12).

Bertempat di Taman Kota Comal, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna “Mustika” kelurahan Purwoharjo kecamatan Comal kabupaten Pemalang mengadakan bhakti sosial berupa donor darah dan penggalangan dana untuk yatim.

Acara dihadiri Muspika Comal, ketua Karang Taruna kecamatan Comal Erwin, ketua Karang Taruna Mustika Kelurahan Purwoharjo Comal Irwan Safii, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ulama serta tamu undangan lainnya dan masyarakat yang ikut menghadiri dan menyaksikan hiburan yang diadakan.

Ketua Karang Taruna Mustika, Irwan Safii menyampaikan bahwa kegiatan tersebut murni kegiatan sosial yang digawangi oleh pemuda Karang Taruna Mustika berupa Donor Darah dan penggalangan dana untuk anak yaitm. Disampaikan bahwa penggalangan dana akan diberikan berupa santunan kepada 37 anak siswa sekolah mulai dari tingkat dasar hingga lanjutan menengah atas yang kurang mampu serta anak yatim.

Tampak banyak masyarakat ikut antri untuk mendonorkan darahnya. Selain itu sekitar 150 orang pengunjung juga dihibur oleh musik dari Komunitas Fals Mania, juga komunitas pecinta hewan melata dan komunitas lainnya.

Sampai berita ditayangkan diperoleh informasi bahwa PMI Pemalang berhasil mendapatkan 67 kantong darah. (hape)