Bermain di Sungai, Bocah SD Tewas Tenggalam

0
Petugas Polsek dan Puskesmas Bumijawa, Tegal, memeriksa jasad Azwa Putra, yang tewas tenggelam di Sungai Kalipedes , Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Rabu siang (12/02/2020)FOTO/PUSKAPIK/WIJ

SLAWI (PUSKAPIK) – Azwa Putra (10), warga Dukuh Winong RT 01/04 Desa Cempaka, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, tewas tenggelam di sungai Kalipedes, Rabu sore (12/02/2020). Azwa diduga terjatuh saat melompat di sebuah batu besar saat bermain di sungai bersama sejumlah temannya.

Informasi yang dihimpun Puskapik, Kamis (13/2/2020) menyebut, peristiwa naas itu terjadi saat Azwa bersama 4 orang temannya bermain di sungai Kalipedes sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu (12/02/2020). Azwa diduga gagal saat berusaha meloncat dari satu batu ke batu lainnya sehingga terjatuh ke aliran sungai yang cukup dalam.

Tubuh bocah SD itu langsung terseret pusaran air dan tenggelam. Melihat kejadian tersebut, salah satu temannya langsung berlari meminta bantuan warga. Namun saat sejumlah warga tiba di lokasi sekitar 20 menit kemudian, jasad korban sudah muncul ke permukaan air. Warga langsung mengangkat korban namun nyawanya pelajar kelas 4 SD tersebut tak tertolong.

“Kemungkinan korban tak bisa melompat, sehingga jatuh ke sungai pas yang paling dalam atau kedung,” kata Abdul Kholik, Relawan SIBAT PMI Kabupaten Tegal.

Petugas Polsek Bumijawa yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung mendatangi rumah korban untuk memintai keterangan saksi-saksi guna memastikan penyebab meninggalny korban.

“Sedang kami dalami. Saksi-saksi sedang kami korek keterangannya soal kronologi kejadiannya,” kata Kapolsek Bumijawa AKP Awan Agus Setijono.(WIJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini