Program KB Gratis BKKBN Pemalang Disambut Antusias

Advertisement

PEMALANG (PUSKAPIK)- Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pemalang, menyelenggarakan pemasangan alat konrasepsi KB gratis. Selain membantu, program KB gratis itu juga untuk sosialisasi alat kontrasepsi KB selain pil dan suntik.

Retno Prihatini, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan BKKBN Pemalang, mengatakan, program gratis diperuntukkan khususnya yang tidak memiliki BPJS. Progam diselenggerakan pada momen tertentu bersama Dinas Kesehatan Pemalang.

“Di 14 kecamatan, program ini ditanggapi antusias oleh msayarakat. KB gratis dilayani saat momen tertentu seperti peringatan hari besar nasional atau Hari Jadi Pemalang. Masyarakat Pemalang sangat antusias dengan program KB gratis,” kata Retno kepada puskapik.com, Senin (10/02/2020).

Selain program KB gratis, BKKBN Pemalang juga memberikan penyuluhan tentang, MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang), penggunaan KB dengan pil, suntik, kodom, dan pemasangan implan selama 3 tahun dan IUD 8 tahun untuk usia subur. (ADR)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!