Kental Nuansa Pedesaan, Pulosari Development Festival Pamerkan Produk Unggulan

0
Caption : Bupati Pemalang, Dr. H. Juanedi, SH, MM mengunjungi stand yang dipamerkan dalam acara Pulosari Development Festival, Sabtu (8/2/2020) malam. (Foto ; PUSKAPIK/Bagong)

PEMALANG (PUSKAPIK) – Gelaran event Pulosari Development Festival (PDF) di area halaman kantor Kecamatan Pulosari, Pemalang, Sabtu (8/2/2020) berlangsung meriah. Kental dengan nuansa pedesaan, ribuan warga antusias memadati event yang pertama kali digelar di wilayah Pemalang selatan ini.

Sedianya, event akan digelar selama dua hari, 8-9 Februari 2020. Selain pameran UMKM dari 30 stand yang disediakan, pagelaran seni dan budaya juga akan ikut meramaikan acara yang digagas aparat kecamatan setempat, muspika dan desa se Pulosari.

Bupati Pemalang Dr. H Junaedi, SH.MM menyampaikan apresiasi kepada masyarakat atas terselenggaranya Pulosari Development Festival. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dan inovasi dari masyarakat dan aparat pemerintahan dalam upaya memajukan daerah.

“Kegiatan-kegiatan semacam ini harus kita lestarikan dan didukung penuh. Bukan sebatas hiburannya, tapi bagaimana mengenalkan potensi pedesaan di wilayah Pulosari dan produk-produk ungulannya,” kata Junaedi saat ngopi bareng dan berdialog dengan warga dalam salahsatu rangkaian acara Pulosari Development Festival.

Mengusung tema Rencana Pembangunan Kawasan Pedesaan Kecamatan Pulosari (RPKP), diskusi dengan nara sumber Susana Ratih, Dosen Pembimbing Lapangan Fakultas Teknik Undip Semarang ini dihadiri Kepala OPD, Ketua DPRD, Kades se Kec Pulosari, Komunitas, Tokoh Masyarakat, Forkompinca dan mahasiswa KKN Undip.

Menurut Camat Pulosari, Ahmadi, dengan digelarnya Pulosari Development Festival diharapkan untuk mengenalkan potensi wisata dan UMKM yang ada di wilayahnya. “Kami punya banyak potensi pedesaan yang bisa kembangkan dalam kancah nasional hingga internasional, baik wisata maupun produk unggulan lainnya,” papar Ahmadi. (Rip)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini