Tebing Setinggi 5 Meter Longsor, Jebol Dinding Rumah Warga Candigugur Batang

0
Material longsoran menjebol dinding belakang rumah milik Maskur, warga Dukuh Klawen RT 019/RW 004 Desa Candigugur, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

BATANG (PUSKAPIK) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang pada Jumat (7/2/2020) siang menyebabkan tebing setinggi 5 meter dan panjang 7 meter longsor. Material longsoran menjebol dinding belakang rumah milik Maskur, warga Dukuh Klawen RT 019/RW 004 Desa Candigugur, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.

Kapolsek Bawang AKP Muharom menungkapkan, kejadian terjadi pukul 17.00 WIB karena intensitas hujan tinggi. “Akibatnya dinding belakang rumah korban jebol sepanjang kurang lebih 4 meter tinggi kurang lebih 2 meter,” katanya, Sabtu (8/2/2020).

Menurut informasi, korban bersama istri dan putranya yang sedang berada di dalam rumah tiba-tiba mendengar suara gemuruh dari bagian belakang rumah. “Ketika dilihat ternyata tebing di belakang rumah longsor dan material tanah masuk ke dalam rumah,” kataya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian materiil mencapi jutaan rupiah. Mendengar kejadian tersebut, petugas Polsek Bawang segera mendatangi lokasi dan mengajak masyarakat kerja bakti membersihkan material longsoran. “Alhamdulillah tidak ada korban, tapi kerugian diperkirakan Rp7 juta,” kata Kapolsek Bawang, AKP Muharom.

Kaposlek berharap kepada masyarakat, terutama yang tinggal di dataran tinggi untuk lebih berhati-hati dan selalu memantau situasi saat musim hujan. (MJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini