Warga Simpur Belik Tewas Tenggelam di Sungai Gandu Pemalang

0
Seorang warga Desa Simpur, Kecamatan Belik ditemukan tewas akibat tenggelam di Sungai Gandu, Pemalang, Jumat (7/2/2020). FOTO/DOK.PUSKAPIK

PEMALANG (PUSKAPIK) – Tingginya debit air di sejumlah sungai akibat guyuran hujan di wilayah Pemalang menelan korban. Seorang warga Desa Simpur, Kecamatan Belik ditemukan tewas akibat tenggelam di Sungai Gandu.

Korban tewas diketahui bernama Raisah (65). Korban meninggal setelah hanyut bersama warga lain saat menyeberang di Sungai Gandu, Belik sekitar pukul 15.00 WIB.

“Saat akan menyeberangi sungai sudah diingatkan warga lainnya, tapi tetap nekad dan memaksa. Ada tiga orang warga yang tenggelam saat itu,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemalang, Wahadi kepada Puskapik, Jumat (6/2/2020) malam.

Dari ketiga warga yang tenggelam, dua di antaranya berhasil diselamatkan, sementara nyawa Raisah tidak tertolong. Korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Sampai berita diturunkan, BPBD Pemalamg masih terus melalukan pemantauan dan pendataan terhadap imbas dari hujan deras yang mengguyur kawasan Pemalang sejak sore tadi.

“Beberapa bendungan yang sempat mengalami kenaikan debit air sudah mulai surut dan sudah normal. Beberapa wilayah yang tergenang juga sudah mulai surut,” kata Wahadi.(KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini