Gowes Bersama, Rahasia Pelayanan Prima ASN Pemkot Pekalongan

0
Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih bersama sejumlah pejabat pemkot dan forkopimda Kota Pekalongan gowes bersama, Jumat (7/2/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYONO

PEKALONGAN (PUSKAPIK) – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan setiap Jumat pukul 06.30 WIB melaksanakan gowes bersama. Kegiatan yang bertajuk Sepeda K3 dan Sarasehan Bersama Wali Kota Pekalongan pekan ini digelar di Kelurahan Kauman, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

Rombongan gowes berangkat dari halaman Setda Kota Pekalongan melewati Jalan Majapahit–Jalan Hayam Wuruk–Jalan dr Cipto sampai ke Kantor Kelurahan Kauman dilanjutkan sarapan nasi megono bersama.

Sepeda K3 ini diikuti oleh Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekalongan Zainul Arifin, Asisten, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya. Kegiatan Sepeda K3 ini digalakkan untuk para ASN agar tetap semangat berperilaku hidup sehat di setiap aktivitasnya. “Kalau tubuh sehat pekerjaan melayani masyarakat akan semakin prima,” kata Ning, Jumat (7/2/2020).

Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengimplementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan. “Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kebugaran ASN dalam mewujudkan ASN yang produktif serta penerapan gaya hidup sehat. Selain bersepeda Pemkot Pekalongan juga menggelar senam bersama. Harapannya ketika ASN sehat dan bugar maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat maksimal,” kata Ning.

Sepeda K3 ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Pekalongan. Setelah gowes bisa dilanjut rahatan bersama dengan sarapan nasi megono dan dialog permasalahan yang terjadi di masyarakat.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini