Besok 149 Calon PPK Pilbup Pemalang Tes Wawancara

0

PEMALANG (PUSKAPIK)- 149 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati (Pilbub) Pemalang 2020, Sabtu 8 Februari besok, akan mengikuti seleksi sesi wawancara. Mereka dinyatakan lolos ke tahap wawancara, setelah Kamis, 30 Januari lalu menjalani tes tertulis dengan format Computer Bassed Test (CBT). Dari 485 pendaftar, hanya 149 yang lolos ke tahap wawancara.

“Mereka adalah calon anggota PPK dari 14 kecamatan di Kabupaten Pemalang,” ujar Agus Setiyanto, Anggota Divisi Sosialisasi Pendidikan
Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Pemalang, kepada Puskapik, Jumat (7/2/2020).

Agus mengungkapkan, tes wawancara bagi calon penyelenggara Pilbup di kecamatan itu, akan berlangsung selama tiga hari, 8-10 Februari, mulai pukul 07.30-17.00 WIB. Wawancara akan dilakukan di Kantor KPU Pemalang.

“Untuk materi wawancara, antara lain soal integritas, pengetahuan Pemilu, ada juga praktek mengopersikan komputer,” kata Agus.

Menurut Agus, tes wawancara besok, juga untuk memastikan calon PPK yang nantinya lolos, adalah orang-orang yang melek teknologi dan media sosial (medsos). “Agar nantinya PPK tidak hanya fokus kerja, tetapi mampu mempublikasikan kerja kepemiluan melalui internet,” ujar Agus.

Dari 149 peserta tes wawancara, nantinya akan dijaring 70 orang PPK. Mereka akan bertugas di 14 kecamatan.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini