Antisipasi Virus Corona, RSUD Kraton Pekalongan Siapkan Ruang Khusus

0
Ruang Khusus pasien suspect Virus Corona, RSUD Kraton, Pekalongan.FOTO/PUSKAPIK/YON

PEKALONGAN (PUSKAPIK)- Berbagai langkah sudah dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang berbahaya tidak terjadi di sejumlah daerah. RSUD Kraton, Kabupaten Pekalongan telah menyiapkan dua kamar untuk pasien yang terjangkit Virus Corona.

“RSUD Kraton merupakan rumah sakit rujukan yang dipilih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menghadapi virus berbahaya itu,” kata Bupati Pekalongan KH Asip Khalbihi, Kamis (6/2/2020).

Menurut Asip dalam menghadapi virus Corona, RSUD Kraton sudah mempersiapkan semaksimal mungkin, baik dari ruangan, peralatan maupun dokter.

“Tadi, saya meninjau ruang isolasi yang dijadikan tempat untuk pasien suspect Virus Corona. Semuanya sudah siap dan tertata baik. Untuk saat ini, alhamdulillah belum ada warga yang terkena wabah tersebut, ” jelas Bupati.

Kabid Pelayanan Medis RSUD Kraton, dr Budi Cahyo, menjelaskan, peralatan di RSUD Kraton dalam menangani pasien yang terinfeksi Virus Corona sudah tersedia

“Untuk tim medis, RSUD Kraton sudah siapkan 12 dokter umum, perawat 24 orang, satu dokter spesialis paru, dan satu dokter spesialis penyakit dalam,” ungkapnya

Budi juga menambahkan selama ini, RSUD Kraton sering ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan bagi pasien yang terkena virus mematikan.

“Tahun 2007 ketika merebak adanya flu burung, kemudian flu babi tahun 2009 hingga tahun 2012 dan sekarang virus corona. Jadi rumah sakit rujukan, karena memiliki sarana prasarana yang memadai,” tambahannya. (YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini