Jembatan ‘Monas’ Batang Senilai Rp 1,3 Miliar Diresmikan

0
Bupati Batang, Wihaji, bersama rombongan berjalan di atas jembatan Monas, Rabu (5/2/2020) FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

BATANG (PUSKAPIK) – Jembatan penghubung Dukuh Kemuning – Dukuh Kesasih, senilai Rp 1,3 miliar resmi dibuka oleh Bupati Batang, Wihaji, Rabu, (5/2/2020). Hadir juga Wakil Bupati Batang Suyono, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Limpung.

Jembatan sepanjang 84 meter yang melintasi sungai Petung dinamakan “Monas”. Monas adalah singkatan Moning-Sasih dan menghubungkan dua dusun tersebut. Pembangunannya juga hasil kerjasama dan patungan dari anggaran dana desa. Dukuh Kemuning Desa Plumbon Rp 685.485.000 dan Dukuh Kesasih Desa Babadan Rp 670.148.000.

Bupati Batang Wihaji mengungkapkan, warga harus menjaga jembatan yang dibangun dengan dana desa karena merupakan hasil kerjasa masyarakat dan mengapresiasi kerjasama dengan kolaborasi kedua belah pihak desa.

Wihaji berharap, jembatan monas dapat menjadi destinasi wisata kopi karena lokasi yang strategis dan penuh pemandangan tanaman padi, serta batu-batuan besar.

Kepala Desa Babadan, Kasmui, mengatakan Jembatan Monas direncanakan sejak 2018, dan dapat di realisasasikan. “Sekarang mempermudah akses warga kesasih dan merubah Kesasih bukan sebagai dukuh buntu lagi”, katanya. (MJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini