Komunitas CB Pemalang Bagikan Nasi Bungkus Gratis

Kopi Darat (Kopdar) CB Pemalang, di Jalan Ahmad Yani, Mulyoharjo, Pemalang, beberpa waktu lalu FOTO/PUSKAPIK/DOK. CB PEMALANG

PEMALANG (PUSKAPIK)- Pembagian nasi bungkus gratis yang dilakkan seminggu sekali, merupakan kegiatan rutin komunitas CB Pemalang. Salah satu komunitas motor dengan slogan ‘Sedulur Saklawase’, membagi nasi bungkus gratis untuk kaum duafa di Pemalang.

Eko, bendahara CB Pemalang mengatakan, dalam setiap Kopdar, anggota iuran Rp 5000. “Uangnya untuk membuat nasi bungkus, lalu kita bagi-bagi untuk kaum duafa, setiap malam Minggu” Ujar Eko, Rabu (5/02/2020).

Komunitas CB Pemalang, diketuai oleh Den Supri itu, telah dibentuk sejak 2010 lalu. Kopdar dihelat setiap malam Minggu, di Jalan Ahmad Yani, Mulyoharjo, Pemalang. Kopdar dimulai pukul 20.00 wib malam sampai selesai, membahas rencana touring, bakti sosial, Kopdar, keuangan dan kegiatan membagi nasi bungkus gratis.

CB Pemalang touring setiap sebulan sekali, mulai mengelilingi Pulau Jawa sampai luar Pulau Jawa. Selain touring, CB Pemalang menggalang dana dengan terjun ke jalan langsung, untuk saudara yang terkena musibah seperti bencana di Selat Sunda, gempa bumi di Palu, tsunami di Banten, dan bencana yang terjadi di Pemalang.

Jumlah anggota CB Pemalang sudah mencapai 50 orang, dari usia 16 sampai 40 tahun. Kencana, salah satu anggota CB Pemalang menyebut, dia mengikuti komunitas CB Pemalang karena menyukai motor klasik. “Saya suka motor klasik, dan ketemu wadah untuk mengapresiasikan hobi saya dengan motor CB ini,” ujar Kencana.

Basecamp atau tempat sekretariat komunitas motor CB di Pelutan, bengkel ada di Pekunden Pemalang. Ada beberapa jenis motor CB dalam komunitas CB Pemalang ada CB klasik, racing, dan custom. Sebgaian anggota memiliki CB klasik dan custom.

Ada 5 komunitas CB di Pemalang, sudah diresmikan oleh pusat yang diketuai oleh Mas Ento, seperti komunitas CB Apem, Peshock, Ps, Nepal, CMPP dan CB Pemalang.(ADR)

Tinggalkan Balasan