12 Anak Panti Asuhan di Batang Keracunan

0
FOTO/PUSKAPIK/YON

BATANG (PUSKAPIK)-Usai menyantap makanan pesta pernikahan yang diberikan oleh dermawan, 12 anak Panti Asuhan Darul Hadlonah, di Kabupaten Batang, mengalami keracunan. Mereka mendapat pertolongan medis di klinik setempat dan dirawat pengurus.

Informasi yang dihimpun Puskapik, menyebut, 12 anak Panti Asuhan Darul Hadlonah, Desa Karangasem, utara Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, sebagian besar siswa MI dan MTS NU ini, sebelumnya mengkonsumsi makanan catering sisa pesta pernikahan malam senin lalu. Tetapi baru merasakan mual pusing muntah, Selasa pagi (4/2/2020).

Mereka yang keracunan rata rata setelah mengkonsumsi seafood berupa kerang, cumi, dan udang. Mereka awaknya tidak merasakan keanehan, namun sehari setalahnya baru mengalami pusing dan mual-mual.

Sejumlah pengurus yang mengetahui hal tersebut, langsung melarikan para korban ke klinik terdekat. Beruntung, para korban langsung mendapat pertolongan medis dan hanya mengalami keracunan ringan, sehingga dirawat jalan.

“Saat makan sih enak. Sampai tidur juga nggak ada apa-apa. Tapi pagi tadi kita yang makan langsung pusing, mual dan muntah,” kata Fani, salah seorang korban keracunan.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Darul Hadlonah Karangasem, Batang, Hj Hanifah menyebutkan, anak-anak asuhnya tidak mengalami keracunan berat. “Hanya keracunan ringan. Sudah ditangani klinik, selanjutnya rawat jalan,” katanya.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini