Pamit ke Rumah Istri, Hilang Belum Kembali

0
Asmawi Aziz, warga RT 02 RW 1 Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, menunjukkan foto anaknya Rifqi Abdul Haris Nasution yang hilang sejak Selasa (28/01/2020)FOTO/PUSKAPIK/WIJ

TEGAL (PUSKAPIK) – Kesedihan mendalam tengah dirasakan keluarga Asmawi Aziz (59), warga RT 02 RW 1 Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Pengusahan kuliner tersebut kehilangan anaknya, Rifqi Abdul Haris Nasution (25). Sejak Selasa (28/1) anak kedua dari tiga bersaudara itu, tidak diketahui rimbanya. Asmawi telah melaporkan kasus itu ke Polsek Sumurpanggang pada Minggu sore (02/2/2020).

Informasi yang dihimpun Puskapik, Senin (3/2/2020), menyebut, kejadian bermula saat anaknya yang sudah berkeluarga dan mempunyai 1 orang anak tersebut datang ke rumahnya pada Selasa (28/1/2020) lalu. Rifqi datang bersama anaknya Sarah yang baru berusia 6 bulan. Lalu, Rifqi berpamitan pulang ke rumah istrinya di RT 08 RW 2 Kalinyamat Kulon.

Sekira pukul 08.00, imbuh Asmawi, anaknya datang kembali kerumahnya. Saat di rumah dia sempat beres-beres buku miliknya dan merokok elektrik terus berpamitan pulang lagi.

Sejak itu, anaknya ternyata tidak kembali ke rumah istrinya. Sang istri, Milatun Nafidah menanyakan keberadaan suaminya. Disangknya, Rifqi kesehariannya membantu Asmawi berjualan di warungnya. Asmawi kemudian mengungkapkan jika anaknya sejak pagi sudah pulang dari rumahnya. Saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, ternyata tidak aktif.

“Saya sudah bertanya kepada teman-temannya sewaktu belajar di pondok pesantren. Namun, semuanya tidak ada yang tahu keberadaannya Rifqi,” katanya.

Saat pergi, kata Asmawi, anaknya mengenakan kaos dan celana panjang hitam. Anaknya yang lulusan pondok pesantren itu, tidak membawa kendaraan karena antara rumah Asmawi dan rumah istrinya sangat dekat. Menurut Asmawi, Rifqi tidak bercerita ada persoalan apapun. Bahkan, anaknya sempat meminta untuk dibuatkan kolam ikan.

“Ini karena sudah seminggu saya melaporkan ke Polsek. Harapannya agar lekas ditemukan, atau paling tidak ada yang memastikan keberadaan anak saya baik-baik saja,” ujarnya (WIJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini