Longsor Sebabkan Akses Jalan Penghubung Pranten-Dieng Tertutup Total

0
Warga dibantu aparat TNI/Polri membersihkan material longsor yang menutup jalan di Dukuh Rejosari, Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Senin (3/2/2020). Foto/PUSKAPIK/MJ

BATANG (PUSKAPIK) – Hujan deras yang mengguyur Dukuh Rejosari, Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang menyebabkan tebing setinggi 30 meter dan panjang 15 meter longsor, Minggu (2/2/2020) pukul 18.30 WIB. Akibatnya jalan penghubung Bawang menuju Dieng, Kabupaten Banjarnegara terputus.

Kapolsek Bawang, AKP Muharom menjelaskan, tebing longsor yang terjadi Minggu (2/2/2020) malam merupakan longsor susulan yang terjadi 2 Januari 2020 lalu. “Longsor karena curah hujan tinggi selama beberapa hari. Longsoran tanah menutup total akses jalan alternatif ke Dieng,” katanya, Senin (3/2/2020).

Anggota Polsek dan Koramil Bawang bersama warga dan relawan hari ini melakukan kerja bakti membersihkan material longsor yang menutup jalan. “Alat berat dari PT Geo Dipa dibantukan untuk bersihkan material longsor yang menutupi jalan,” katanya.

Camat Bawang, Yarsono menyampaikan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang telah bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti, sehingga jalan sudah bisa dilalui kembali. “Atas nama pemerintah daerah, kami sangat terima kasih atas kecepatan dan kepedulian TNI/Polri dalam evakuasi material yang menutupi jalan, dan PT Geo Dipa yang telah mengerahkan alat beratnya,” katanya.(MJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini