Klinik Senior Living Segera Berdiri di Pemalang

0
Bupati Pemalang Junaedi menerima kunjungan BEN APDMI di Command Room Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang, Senin (3/2/2020). FOTO/PUSKAPIK/RIP

PEMALANG (PUSKAPIK) – Bupati Pemalang Junaedi menerima kunjungan Badan Eksekutif Nasional-Aliansi Praktik Dokter Mandiri Indonesia (BEN APDMI) di Command Room Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang, Senin (3/2/2020). Kunjungan tersebut membahas rencana pembangunan Klinik Senior Living Tourism di Desa Nyalembeng, Kecamatan Puloari, Kabupaten Pemalang.

Ikut mendampingi bupati, Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala BPKAD, Kepala DPM PTSP, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, dan Direktur RSUD dr M Ashari Pemalang.

Klinik yang dibangun untuk melayani kesehatan masyarakat sekaligus panti jompo tersebut akan menempati tanah seluas 5 hektare. Bangunan klinik senior living seluas 1,8 hektare, sementara sisanya 3,2 hektare akan dijadikan zona hijau.

Meski pembangunan klinik senior living di daerah lain telah dimulai, tapi peletakan batu pertama secara nasional rencananya akan dilakukan di Pemalang pada Maret 2020 mendatang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama beberapa gubernur dan bupati dijadwalkan hadir dalam peletakan batu pertama tersebut.

Bupati Pemalang Junaedi menyambut baik rencana pembangunan klinik senior living di daerahnya. Menurutnya, proses perizinan pembangunan klinik dan panti jompo dilakukan sesuai SOP yang melekat pada dinas terkait. Untuk anggaran sepenuhnya dibebankan kepada investor.

“Kami berharap Presiden RI bisa hadir dalam acara peletakan batu pertama untuk meresmikan. Mudah-mudahan klinik ini dapat menyerap tenaga kerja dari lingkungan sekitar,” katanya. (RIP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini