Kunjungi Kota Siak, Bupati PemalangTemui Eks Warga Pemalang

0

SIAK (PuskAPIK) – Bupati Pemalang, Sekda Pemalang, OPD serta ketua DPRD Kabupaten Pemalang adakan kunjungan ke Kampung Berumbung Baru, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kamis (07/12).

Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan transmigrasi pasca penempatan eks warga Kabupaten Pemalang dan juga untuk melihat langsung perkembangan bekas warga Pemalang yang melakukan transmigrasi. Kedatangan rombongan bupati Pemalang disambut Bupati Siak Syamsuar, beserta jajarannya serta warga setempat dengan tabuhan khas daerah tengkah kompang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Siak menyampaikan terimakasih juga berharap kunjungan tersebut selain menjalin silaturahmi, juga akan terjalin hubungan kekeluargaan dan kerjasama antar dua daerah.

“Mungkin saja, suatu saat kita bisa bekerjasama, sesuai dengan potensi di daerah masing -masing yang dapat meningkatkan perekonomian di dua daerah ini. Selain itu, kunjungan Pemkab Pemalang ini bisa dijadikan ajang saling tukar informasi,” Ujar Syamsuar.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pemalang H.Junaedi menyambut baik apa yang disampaikan oleh Bupati Siak. Disampaikan juga bahwa kunjungan Pemkab Pemalang adalah untuk melihat perkembangan bekas warga Pemalang yang transmigrasi ke Kabupaten Siak. Selain itu bupati Pemalang menjelaskan kunjungannya untuk saling tukar wawasan dengan harapan bisa saling melengkapi.

Usai kegiatan rombongan Pemkab Pemalang melanjutkan perjalanan menuju Kota Siak Sri Indrapura, untuk melihat sejumlah objek wisata yang ada di kota Istana tersebut. (hp)