Ratusan Pengunjung Pemalang Expo 2020 Serbu Kuliner Gratis

0
Ratusan pengunjung Pemalang Expo di Alun-alun Pemalang, antre mendapatkan kuliner gratis, Rabu Sore (29/1/2020) FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUH

PEMALANG (PUSKAPIK)-Ratusan pengunjung Pemalang Expo 2020 serbu kuliner gratis di Alun-Alun Pemalang, Rabu sore, (29/1/2020). Kuliner khas Pemalang itu ludes setelah acara dibuka oleh Bupati Pemalang, Junaedi SH.MM.

Kuliner terdiri dari Soto Grombyang dengan jumlah 2000 mangkok, Sate Loso 200 mangkok, Soto Ayam 200 mangkok, Lontong Dekem 250 mangkok, 2000 nasi bungkus dan 2000 kamir, ludes kurang dari satu jam, dilalap para pengunjung expo.

Pengunjung expo, terpantau Puskapik telah menunggu makan gratis ini sejak pukul 13.0 WIB. Mereka rela mengantri demi mendapatkan kuliner khas Pemalang yang dikenal seantero jagat.

Suniti (50), warga kelurahan Pelutan, Pemalang, dirinya bersama anak serta para tetangga sudah datang lebih awal sekitar pukul 11 siang di alun alun Pemalang, “Mplangyan Tinimbang tuku nang warung larang, kye tah gratis, lamun bisa sih… soto grombyange bisa digawa balik,” kata Suniti.

Maklum, yang dikatakan Suniti, acara makan gratis seperti ini, jarang dilakukan di Pemalang, hanya saja setiap Hari Ulang Tahun Kabupaten Pemalang selalu dilakukan hal yang sama, yaitu makan gratis. Namun demikian acara Expo yang dikemas melinia itu baru dilakukan saat ini.

Pemalang Expo 2020, diprakarsai Pemkab Pemalang, dengan kerja bareng Puskapik dan pegiat seni di Pemalang. Expo akan berlangsung empat hari ke depan dimulai hari ini, Rabu, (291/2020) di Alun Alun Pemalang.(DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini