WNA China yang Dirujuk ke RSUD Margono Purwokerto Negatif Virus Corona

0
Tim RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto, Banyumas sedang mengecek pasien yang menderita gejala mirip virus corona. FOTO/FACEBOOK/HUMAS PEMKAB BANYUMAS

BANYUMAS (PUSKAPIK) – Warga Negara Asing (WNA) asal China berinisial LS (29) yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto, Banyumas dinyatakan negatif terinfeksi virus corona. Anak perempuan dari Tenaga Kerja Asing (TKA) di PLTU Karangkandri Cilacap itu sebelumnya menderita demam, pilek, batuk, dan lemas sepulang dari Shanghai, China.

Lantaran gejalanya mirip dengan sakit yang dipicu virus corona, tim Penyelidikan Epidemiologi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap kemudian merujuk LS ke RSUD Margono Purwokerto. Namun Bupati Banyumas Achmad memastikan bahwa berdasarkan hasil konfirmasi ke RSUD Margono LS, tidak terpapar virus mematikan tersebut.

“Betul ada suspect bahwa LS yang sedang diobservasi kemungkinan terpapar virus Corona. Tapi setelah dicek hasilnya negatif,” kata Achmad Huseni seperti dikutip dari akun resmi Facebook milik Humas Pemkab Banyumas, Selasa (28/1/2020). (Baca juga: RSUD Margono Purwokerto Rawat Dua Pasien Diduga Terpapar Virus Corona)

Bupati meminta warga tetap tenang tapi mewaspadai semula potensi penularan penyakit. Terutama kepada warga yang baru saja pulang dari sejumlah negara seperti China, Jepang, dan Singapura.

“Kami juga mengimbau dan memonitor kepada semua warga bila dalam 14 hari yang lalu pergi ke China, Jepang, dan Singapura untuk lapor dan kontrol kesehatan,” ujarnya.

Bupati juga meminta masyarakat selalu menjaga kesehatan agar selalu sehat dan kebal terhadap penyakit.(FM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini