Erna Husein Resmikan TK Muslimat NU Kebocoran

0
Bunda PAUD Kabupaten Banyumas, Erna Husein, Selasa (28/1/2020) hari ini meresmikan Gedung TK Muslimat NU Diponegoro 33, Kebocoran Kedungbanteng.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PURWOKERTO (PUSKAPIK) – Bunda PAUD Kabupaten Banyumas, Erna Husein, Selasa (28/1/2020) hari ini meresmikan Gedung TK Muslimat NU Diponegoro 33, Kebocoran Kedungbanteng, di RT 6 RW 4 Desa Kebocoran.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan memotong pita. Sebelum peresmian, istri Bupati Banyumas itu menyaksikan suguhan pertunjukan drumband anak-anak TK dan PAUD, Senam lansia Desa Kebocoran dan hadroh.

Dalam sambutannya, Erna menyampaikan, seorang anak memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual, sehingga pendidik harus bisa mengoptimalkan kelebihan anak tersebut sehingga bisa berkembang secara optimal.

“Setiap anak itu unik. Karena memiliki kecerdasan masing-masing. Maka orang tua wajib tahu dan paham potensi, minat, dan bakat yang dimiliki. Sehingga bisa mengarahkan anak lebih dini,” katanya.

Menurutnya, seorang anak sebelum masuk ke jenjang Sekolah Dasar (SD) paling tidak harus melewati jenjang PAUD atau TK paling tidak selama satu tahun karena akan terlihat perbedaan anak yang melewati jenjang tersebut akan lebih siap di jenjang SD.

Ketua panitia, Endah Ambarwati, menyebut, gedung dengan luas 181 M2 ini direnovasi menggunakan kucuran dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Banyumas pada tahun 2019 sebesar Rp. 330.000.000,- dan juga swadaya masyarakat sebesar Rp. 109.000.000,- sehingga keseluruhan pembiayaan renovasinya menghabiskan dana Rp. 439.000.000,-. Secara fisik renovasi bangunan dibuat memiliki 2 lantai.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini