Tadi Malam Semaan Alquran HUT 445 Pemalang

0
Gamelan Malam Wungon memperingati HUT 445 Pemalang, digelar di Balaidesa Sungapan, Kecmatan Taman, Pemalang, Kamis (23/1/2020) tadi malam. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PEMALANG (PUSKAPIK)- Masih dalam rangkaian memperingati HUT ke 445 Kabupaten Pemalang, Kamis (23/1/3/2020), tadi malam, dilaksanakan sema’an Alquran di Sasana Bhakti Praja Pemalang.Di saat yang sama juga digelar Malam Wungon di Balaidesa Sungapan, Kecamatan Taman.

Informasi yang dihimpun Puskapik, Jumat (24/1/2020) menyebut, semaan Alquran diikuti 40 orang pembaca dan 40 orang penyimak.i Dipimpin Ketua Jamaliatul Quro Wal Hufazd (JQH) Kabupaten Pemalang, KH Mukhtaruddin.

Sedangkan kegiatan Malam Wungon digelar di Balai Desa Sungapan, Kecamatan Taman. Selain dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Mualip Wungon, juga Kepala Desa Sungapan Sobirin bersama semua kelembagaan Desa Sungapan, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Beberapa acara yang dilaksanakan dalam Wungon tersebut antara lain, tahlil dan doa bersama, sajian musik tradisional gamelan dan pemutaran film ‘Babad Tanah Pemalang ‘ oleh Diskominfo Pemalang.(KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini