LPPD Suara Gerejawi Banyumas Dilantik

0

BANYUMAS (PUSKAPIK) – Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein, melantik pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Banyumas untuk periode 2019-2024. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Si Panji Purwokerto, Kamis (23/01/2020). Ada 15 pengurus yang dilantik, disaksikan LPPD Provinsi Jawa Tengah dan Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

“Pesta paduan suara gerejawi atau Pesparawi hendaknya bisa menjadi wahana untuk mewujudkan kerukunan internal dalam umat kristiani bahkan dalam masyarakat yang lebih luas,“ kata Husein.

Bupati berharap pengurus LPPD tahun ini mampu menyuntikkan semangat dan komitmen baru untuk menjadikan Pesparawi . Bukan hanya sebagai ajang mendengarkan suara merdu melainkan juga menyampaikan pujian yang syarat akan makna kerukunan dan keadilan serta kesejahteraan dan saling menghargai diantara kita dalam kemajemukan.

Kepala LPPD Kabupaten Banyumas, Pendeta Daniel Agus Harianto mengatakan LPPD merupakan lembaga yang membina, melayani, serta membimbing dalam pengembangan potensi yang dimiliki oleh umat Kristen. Setiap tahunnya LPPD di seluruh Indonesia kerap menggelar perlombaan di tingkat kabupaten. Propinsi hingga nasional.

“Jadi seluruh LPPD se – Indonesia mengadakan PSDC (Paduan Suara Dewasa Campuran), PSA, PSW, vokal group/band. Mudah-mudahan nanti 12-14 Oktober kita masih ada waktu, kita akan menyiapkan sebaik-baiknya biar nanti banyumas better di Semarang. Ciri khas etnik Banyumas nanti kita angkat seperti yang disarankan ketua LPPD sebelumnya”, jelasnya.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini