Waspada, Jalan di Sisi Barat Rel KA Gandulan Pemalang Banyak Berlubang

0
Petugas Satlantas Polres Pemalang sedang menutup sementara jalan berlubang di Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, Rabu (22/1/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYONO

PEMALANG (PUSKAPIK) – Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Pemalang, tepatnya di sebelah barat perlintasan kereta api Gandulan, banyak ditemui jalan berlubang. Akibatnya banyak pengendara jatuh akibat tergelincir atau roda masuk ke lubang tersebut.

Himawan, salah satu warga Pemalang yang sering melintas di jalan tersebut menuturkan, jalan itu berlubang dan sering memakan korban para pengendara yang terburu-buru atau kurang hati-hati dalam berkendara. “Infonya ada tosa yang patah as, pecah ban, pelek bengkok dan lai-lain,” katanya, Rabu (22/10/2020).

Warga berharap kepada pihak terkait melakukan gerak cepat menangani jalan yang rusak dan berlubang agar tidak terjadi kecelakaan. “Ini harus segera ditangani sebelum memakan banyak korban,” katanya.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Harman Rumenege Sitorus menyampaikan, pihaknya merespons cepat apa yang dikeluhkan masyarakat terkait kerusakan jalan di ruas jalan provinsi tersebut. Jalan berlubang ditutup sementara pasir dan batu (sirtu). “Ini hanya lapen (lapisan pengeras) yang sifatnya sementara atau darurat,” katanya.

Harman mengatakan, di Jalan Perintis Kemerdekaan ada sekitar 5-6 titik lubang dengan kedalaman dan lebar bervariasi. Ada yang lebar 30 cm dan 35 cm dengan kedalaman antara 25 cm-30 cm. “Sementara ini belum ada laporan korban jiwa,” kata Kasat Lantas.

Dia berharap setelah dilakukan penambalan, pihak terkait bisa segera menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan untuk memimimisir terjadinya kecelakaan. “Kepada pengemudi, khususnya yang lewat Gandulan ke arah kota, untuk berhati-hati karena banyaknya lubang akibat guyuran hujan,” katanya.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini