Wakil Bupati Lantik Pengurus Cabang POSSI Banyumas

0
Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono melantik 28 Pengurus Pengcab POSSI Kabupaten Banyumas periode 2019-2022, Rabu (22/1/2020). FOTO/DOK.HUMAS PEMKAB BANYUMAS

BANYUMAS (PUSKAPIK) – Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono melantik 28 Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengcab POSSI) Kabupaten Banyumas periode 2019-2022, Rabu (22/1/2020) di Pendopo Wakil Bupati. Pelantikan disaksikan Wakil Ketua Pengurus Provinsi POSSI Jawa Tengah, Ketua KONI Kabupaten Banyumas, Dinas Pendidikan, Banyumas Rescue, PMI, BPBD, perwakilan klub renang di wilayah Banyumas dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan pemkab sedang mengupayakan membangun tempat khusus untuk olahraga selam di Banyumas. Saat ini pihaknya telah melakukan komunikasi dengan kementerian terkait untuk merealisasikannya.

“Pengurus baru harus bisa beradaptasi dan berinovasi sehingga olahraga selam semakin dikenal dan berprestasi, sehingga Banyumas dapat berbicara di tingkat lebih tinggi,” kata Sadewo.

Ketua Pengcab POSSI Kabupaten Banyumas Yosua Julianto berharap agar atlet selam dapat membawa nama harum bagi Banyumas, Jawa Tengah, dan Merah Putih. Dia juga mengajak kepada pengurus baru untuk bekerja sama agar POSSI Kabupaten Banyumas lebih maju dan lebih baik lagi. “Jabatan adalah amanah dan kepercayaan, sehingga pengurus baru harus mengabdi dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ketua KONI Banyumas, Bambang Setiawan menyampaikan POSSI adalah salah satu cabang yang dibanggakan dari 48 cabang olahraga yang berada di bawah KONI. Torehan prestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) 2019 berupa porolehan medali sesuai dengan target yang ditentukan adalah contoh nyata.

Bambang berharap kepada para pengurus baru untuk meneruskan prestasi yang telah diraih POSSI Kabupaten Banyumas. Tidak lupa juga disampaikan terima kasih kepada pengurus lama yang telah bekerja dengan baik sehingga berprestasi dengan baik. “Mari bersama-sama bekerja agar posisi Banyumas maju dan lebih baik lagi,” katanya.

Dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua POSSI Jawa Tengah Sutopo menyerahkan bendera lambang POSSI kepada Yosua Yulianto sebagai tanda bahwa alih tugas kepengurusan telah dilakukan. Salah satu hal menarik yang disampaikan oleh Sutoto adalah Banyumas adalah cikal bakal terbentuknya Pengprov POSSI Jawa Tengah. Awalnya Pengprov dibentuk oleh klub renang yang salah satunya dari Banyumas. Selain Banyumas dan juga dua kota lain yang berperan yaitu Semarang dan Solo.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini