Ini Dia Rangkaian Hari Jadi ke 445 Pemalang

0
Infografik; Puskapik/dok Diskominfo Pemalang

PEMALANG PUSKAPIK-Rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-445 sebagian telah dilaksanakan oleh panitia. Namun masih ada kegiatan pergelaran yang menarik disuguhkan bagi masyarakat Kabupaten Pemalang. Melalui baliho pengumuman yang terpampang di setiap sudut kota, rangkaian Hari Jadi Kabupaten Pemalang terdiri 13 event.

Dimulai dari off-road Jumat 18 Januari 2020 yang diberi nama kejuaraan Pemalang Soda Racing, kemudian pergelaran wayang kulit, Sabtu 19 Januari 2020/ di Kecamatan Randudongkal, Khoul atau doa bersama di makam Pangeran Benowo di Desa Panggarait, Kecamatan Taman, Pemalang Rabo 22 Januari 2020. Dan dilanjutkan pagi harinya Kamis, 23 Januari 2020 dengan agenda Ziarah makam leluhur di Kompleks Makam Suronatan Masjid Agung Kabupaten Pemalang.

Dari rangkaian tersebut, panitia hari jadi menggelar acara inti, pada tanggal 24 Januari 2019 yaitu kirab Pataka Pemalang yang dimulai dari Desa Sungapan diakhiri di Pendopo Kabupaten Pemalang, dimana pada tanggal 24 Januari merupakan hari lahirnya Kabupaten Pemalang.

Selanjutnya, pada tanggal 25 Januari pukul 8 malam, masyarakat akan disuguhkan hiburan rakyat yaitu pagelaran musik dengan bintang tamu artis ibukota yang akan di siarkan secara langsung di MNC TV.

Untuk esok harinya, Minggu 26 Januari 2020, pecinta burung berkicau diberi kesempatan untuk menampilkan burung kesayangannya melalui lomba burung berkicau. Di hari itu juga panitia hari jadi menggelar seni dan budaya di Kecamatan Comal, Pemalang.

Untuk satu minggu dari 28 Januari hingga 2 Februari 2020 digelar aneka lomba olahraga seperti lomba bola voli, pencak silat, sepakbola U-12, dan tenis meja. Masih pada tanggal 2 Februari atau Minggu pagi, masyarakat Kabupaten Pemalang diajak bersepeda bareng Bupati Pemalang H. Junaedi SH.MM.

Dari rangkaian kegiatan itu, ada acara menarik yaitu Pemalang Expo dimulai 29 Januari hingga 2 Februari di Alun-alun Kabupaten Pemalang. Di Expo itu ada pergelaran musik keroncong, festival desa wisata, food fest, festival musik pelajar, audisi dangdut, frestyle Feat DJ, performance budaya, indi movie festival, pameran UMKM, pelayanan masyarakat seperti pengurusan SIM, BPJS, KTP, STNK dan perbankan.

Selanjutnya untuk hari Kamis hingga Minggu, 30 Januari-2 Februari 2020 diadakan gelar budaya dan pengajian Akbar Khusus di wilayah Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Acara ditutup dengan adu tembak untuk warga masyarakat pecinta atau komunitas air soft gun serta trabas dan off-road (Ded)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini