Tiga Rumah Warga Slawi Ludes Kebakaran Dalam Sepekan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Slawi – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal mencatat, sudah tiga rumah warga dalam sepekan ludes kebakaran. Bahkan, tiga rumah ini terletak dalam satu desa, di Desa Sidamulya, Kecamatan Warureja.

Untuk itu, warga diminta selalu waspada terhadap bahaya kebakaran saat musim panas. “Kalau membakar sampah, sebaiknya jangan ditinggal. Karena jika api tertiup angin, maka bisa menyambar rumah atau perabotan di sekitar rumah yang mengakibatkan kebakaran,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Supriyadi, Minggu (30/6).

Selain penegakkan Perda, lanjut dia, Satpol PP juga membidangi Damkar dan Linmas. Karena itu, dia mewanti-wanti kepada masyarakat agar selalu mewaspadai benda atau peralatan yang mudah terbakar. Baik jaringan listrik maupun kompor gas.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran yang diakibatkan arus pendek listrik yaitu kesalahan dalam memasang kabel atau instalasi colokan yang berlebihan. Atau juga yang disebabkan kebocoran kompor gas LPG serta kelalaian saat sedang memasak yang ditinggal pergi begitu saja,” kata Andi.

Lebih lanjut dikatakan, pada Selasa (25/6), tiga rumah warga di RT 06 RW 01 Desa Sidamulya, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal terbakar. Dua rumah ludes terbakar dan satu rumah lagi hanya sebagian yang terbakar.

“Beruntung kebakaran dapat ditangani oleh personel Damkar dengan cepat,” katanya.

Selain petugas Damkar, pemadaman juga dibantu oleh warga, petugas TNI, Polri dan sejumlah perangkat desa. Termasuk juga Kepala Desa Sidamulya.

“Penyebab kebakaran ini karena human eror,” pungkasnya. **

Penulis : sak_red

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!