Kader GMNI Pemalang Ziarahi Makam Bung Karno

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kader dan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pemalang ramai-ramai ziarahi Makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Jumat (28/6/2024).

Puluhan kader dan alumni GMNI Kabupaten Pemalang menyambangi makam sang Proklamator Republik Indonesia itu untuk berziarah bersama ribuan kader GMNI lainnya.

Ziarah makam Bung Karno ini merupakan agenda yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) GMNI Jawa Tengah (Jateng) untuk memperingati Bulan Bung Karno.

“Ya, ziarah ini merupakan bagian dari penghormatan kami para anak ideologis Bung Karno” tutur Ika Indra Sanjaya, Perwakilan GMNI Kabupaten Pemalang.

Disebutkan ada 1.500 kader GMNI dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang mengikuti ziarah Makam Bung Karno. Suasana khidmat pun menyelimuti acara ziarah pada Jumat malam itu.

Para alumni GMNI yang juga menjadi tokoh nasional pun turut hadir, diantaranya Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto dan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat.

Selain berziarah, ada kegiatan lain yang juga dilaksanakan, yaitu internalisasi kebangsaan yang bertempat di ampiteater kompleks pemakaman Bung Karno.

Penulis : Eriko

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!