Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pemalang Tanam Ratusan Bibit Pohon

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pemalang bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah menanam ratusan bibit pohon.

Aksi penanaman ratusan bibit pohon tersebut berlangsung di wilayah Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Kamis (27/6/2024).

Ada berbagai macam bibit pohon yang ditanam para anggota Polres Pemalang dan jajaran, diantaranya bibit buah alpukat, kelengkeng, dan mangga.

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, berharap bibit pohon yang ditanam dapat tumbuh subur dan kelak bermanfaat untuk Desa Penggarit.

“Mari kita tanam bersama-sama, semoga bibit pohon alpukat, kelengkeng dan mangga yang kita tanam bisa bermanfaat secara ekonomi untuk warga.” katanya.

AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kepala Desa Penggarit yang telah menyiapkan acara penanaman pohon ini.

Sementara itu, Kepala Desa Penggarit, Imam Wibowo, menyampaikan, ucapan selamat untuk Polri yang akan menginjak usia ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024 nanti.

“Mudah-mudahan pohon alpukat ini nantinya akan cepat berbuah, insya allah akan kita kirim kepada bapak AKBP Yovan untuk mencicipi buahnya,” ujarnya.

Usai penanaman pohon, rangkaian acara ditutup dengan pelepasan 78 ekor burung merpati dan perkutut ke alam bebas, oleh Forkopimda dan pejabat yang hadir.

“Mari kita jaga kelestarian alam, agar di masa depan, bisa dirasakan manfaatnya untuk anak dan cucu kita,” kata Imam Wibowo.

Penulis : Eriko

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!