Dukung Kampus Lokal, Pemkab Pemalang Teken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang mendukung perguruan tinggi lokal Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Adias Pemalang lewat kerjasama tri dharma perguruan tinggi.

Diharapkan kerjasama dengan kampus lokal ini bisa mencetak sumber daya manusia yang unggul di Kabupaten Pemalang, seiring meningkatnya kualitas pendidikan.

Perjanjian kerjasama tri dharma perguruan tinggi itu ditandatangani Bupati Pemalang, Mansur Hidayat bersama Rektor ITB Adias Pemalang, Noor Rosyadi di Aula Kampus ITB Adias Pemalang, Senin (24/6/2024).

Bupati Mansur Hidayat menyampaikan, pemerintah menyambut baik dan mendukung penuh adanya jalinan kerjasama yang dilaksanakan oleh segenap instansi mitra ITB Adias.

Khususnya MoU antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dan ITB Adias dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahanmelalui pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

“Besar harapan saya, dengan adanya MoU ini, kedua pihak yang bekerja sama dapat saling berkontribusi mendukung peningkatan kualitas kinerja di instansi masing-masing.” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah konsep pedoman tugas dan fungsi perguruan tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat.

“Optimalisasi ketiga pilar Tri Dharma
Perguruan Tinggi tersebut, diharapkan mampu mendorong perguruan tinggi untuk bisa menghasilkan lulusan – lulusan berkualitas.” ungkapnya.

Disamping itu juga membantu pembangunan lewat penelitian-penelitian yang dilakukan serta mendorong masyarakat supaya lebih sejahtera melalui
kegiatan pengabdian masyarakatnya.

“Saya sangat berharap kepada ITB Adias untuk meningkatkan harapan pendidikan di Pemalang yang menjadi salah satu indikator indeks pembangunan manusia.” ujarnya.

Sementara itu, Rektor ITB Adias Pemalang, Noor Rosyadi, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang atas kerjasama tri dharma perguruan tinggi dengan kampusnya.

Noor Rosyadi menyebut kerjasama tri dharma perguruan tinggi dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka ini juga merupakan upaya untuk mendongkrak kemajuan ITB Adias Pemalang.

Selain Pemerintah Kabupaten Pemalang, ITB Adias juga meneken MoU tri dharma perguruan tinggi negeri ini dengan 4 lembaga pendidikan dan 1 BUMD.

“Kemarin kita sudah MoU dengan belasan lembaga. Sekarang ini ada 5 yaitu ITB Semarang, ITS NU Pekalongan, PT LKM BKD Pemalang, SMK Adias Pemalang, dan SMK PGRI 2 Taman Pemalang.” jelasnya.

Penulis : Eriko

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!