Truk Box Bawa Paket Terbakar di Tol Pejagan – Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – Truk box bermuatan paket bernopol L – 9910 – UW terbakar di KM 306+400 jalur A ruas tol Pejagan – Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (23/6/2024). Hingga kini, penyebab kebakaran truk masih diselidiki pihak berwajib, tetapi diduga api berasal dari salah satu barang paket yang dibawanya.

Kepala Cabang Pejagan Pemalang Tol Road, Ian Dwinanto, membenarkan adanya insiden ini. Menurut dia, kecelakaan ini terjadi Minggu sekitar petang pukul 18.05 WIB.

“Kecelakaan terjadi di perbatasan antara PPTR dengan PBTR di Pemalang,” katanya

Dia menjelaskan, kejadian ini bermula saat kendaraan Isuzu Truck Tronton Box yang membawa paket itu, melaju dari barat (Jakarta) menuju timur (Surabaya). Sampai di lokasi kejadian, salah satu awak truk melihat ada asap di belakang kendaraannya. Sopir kemudian menepikan kendaraan ke bahu luar dan mematikan mesin. Saat skpir dan kernet mengecek, sumber asap dari dalam box barang. Setelah pintu box dibuka, api sudah menyala di tengah tengah muatan yang di bawa.

“Diduga sumber api dari barang berupa paket yang mudah terbakar, dan api mulai membesar. Kemudian sentra komunikasi menerima info adanya kejadian tersebut, segera diluncurkan unit layanan, PJR dan Derek Besar untuk pemadaman dan evakuasi mobil yang terbakar,” ungkapnya.

Dia menambahkan, tidak ada korban dalam kejadian ini. Saat ini kendaraan yang terbakar sudah dievakuasi agar tidak mengganggu pengendara lain. **

Penulis : kus_red

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!