Konser Band Nasional Bakal Guncang Pemalang Akhir Pekan Ini

Advertisement

PUSKAPIK.COMPUSKAPIK.COM, Pemalang – Akhir pekan ini Kabupaten Pemalang bakal diramaikan konser musik yang menyuguhkan aksi panggung artis dan band top nasional dari genre reggae, ska, hingga pop indie-folk yang tengah naik daun.

Gelaran festival musik dan UMKM yang menampilkan artis-artis nasional itu bakal berlangsung Jumat (21/6/2024) dan Sabtu (22/6/2024) di Stadion Jatidiri, Comal, Kabupaten Pemalang.

Artis dan band nasional yang bakal tampil diantaranya Tipe-X, Ndar Boy, Feby Putri, Dhyo Haw, For Revenge, serta ditambah penampilan band lokal Something Dreams, Big Name, dan Dj Diskopedia.

Diketahui, festival musik dan UMKM ini digelar oleh Event Organizer Music ‘Zona Dansa Pemalang’ yang turut didukung Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Founder Zona Dansa, Despi Zona Saputra, menyebut, melalui kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Zona Dansa memiliki tujuan yang lebih besar daripada sekadar hiburan semata.

“Festival ini juga upaya kami untuk memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal.” kata Despi dalam konferensi pers di Gandulan Culinary Center Pemalang, Rabu (19/6/2024).

Diterangkan Despi, festival Zona Dansa Pemalang bertujuan membawa manfaat ekonomi yang signifikan dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan ekonomi setempat.

Termasuk kontribusi pembayaran pajak, peningkatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dengan membuka berbagai kesempatan usaha selama acara berlangsung.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Pemkab Pemalang. Semoga dalam waktu dekat Zona Dansa dapat hadir di kota-kota lain, terutama di wilayah Pantura Jawa Tengah” ujarnya.

Despi menegaskan, konferensi pers yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pemalang ini sekaligus menepis isu-isu bohong atau hoax terkait batalnya konser musik ‘Zona Dansa Pemalang’.

Sementara itu Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menyampaikan dukungannya untuk terselenggaranya festival musik dan UMKM ‘Zona Dansa Pemalang’ di Stadion Jatidiri Comal nanti.

“Kami pemerintah tentu sangat mendukung, karena festival musik dan UMKM ini banyak manfaatnya. Bisa menumbuhkan perekonomian warga, seperti UMKM-UMKM lokal.” ujarnya.

Mansur pun menyambut baik gelaran festival musik yang turut menampilkan artis-artis lokal ini. Satu hal yang jadi pesannya, Mansur meminta panitia untuk menjaga kondusifitas acara.

“Yang paling penting adalah keamanan dan kenyamanan. Semoga nantinya acara bisa sukses, semua bisa bergembira.” ungkapnya.

(Eriko_red)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!