Go Green, Kawasan Tanggul Raksasa Kota Pekalongan Ditanami Bibit Mangrove

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Puluhan bibit tanaman mangrove, ditanam di Kawasan Tanggul Raksasa Kota Pekalongan, Jawa Tengah, kemarin. Langkah ini dilakukan
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Pekalongan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024.

Kegiatan bertema Go Green tersebut, juga menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pekalongan. Seperti yang dirilis pantura.suaramerdeka.com, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Pekalongan, Dedi Dermawan mengatakan, Employee Volunteering adalah kegiatan yang memaksimalkan potensi karyawan. Program ini bertujuan agar para karyawan berpartisipasi secara sukarela menggunakan dana mandiri untuk peduli pada lingkungan sekitar.

“Employee Volunteering kali ini, kami menanam puluhan bibit pohon mangrove. Kami dalam aksi ini, juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Pekalongan,” katanya.

Kampanye Go Green, lanjut dia, digelar serentak secara nasional. Employee Volunteering BPJAMSOSTEK juga mendukung program Go Green pemerintah. Yakni, dengan melakukan penghijauan lingkungan untuk mendukung ketersediaan oksigen dan juga mencegah banjir rob yang menjadi momok warga di wilayah Kota Pekalongan. Pada kampanye Go Green tersebut, ditargetkan ada 1.000 bibit mangove yang ditanam. Pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai instansi di Kota Pekalongan.

“Program ini, akan selalu kami galakkan setiap tahun di seluruh unit kerja. Semoga kegiatan ini dapat menggugah masyarakat pekerja untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan,” pungkasnya.

(kus_red).

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!