PDAM Pemalang Bagikan Puluhan Hewan Kurban ke Sumber Mata Air hingga Ponpes

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang membagikan puluhan hewan kurban dalam momen hari raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 ke sumber-sumber mata air, masjid, hingga pondok pesantren.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi, menyampaikan, tahun ini pihaknya membagikan sebanyak 40 hewan kurban, meliputi 6 ekor sapi dan 34 ekor kambing.

Puluhan hewan kurban tersebut berasal dari jajaran direksi, mitra rekanan, dan karyawan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

“Alhamdulillah hari raya Idul Adha tahun ini kami bisa kembali berbagi hewan kurban dan jumlahnya meningkat dibanding tahun lalu, semoga menjadi keberkahan untuk kita semua” ujarnya, Selasa (18/6/2024).

Slamet Efendi menyebut, puluhan hewan kurban tersebut dibagi-bagikan ke wilayah-wilayah sumber mata air, masjid, hingga pondok-pondok pesantren.

“Ada 5 ekor sapi yang kita sembelih di kantor pusat dan 1 ekor kita serahkan ke Masjid Al-Hidayah Mulyoharjo. Kemudian kambing dibagikan ke sumber mata air, masjid, dan pondok pesantren.” tuturnya.

Penyembelihan hewan kurban merupakan agenda rutin tahunan Perumda Tirta Mulia sebagai wujud menjalankan syariat Islam dan memaknai hari Tasrik seperti yang disunnahkan Nabi Ibrahim As.

“Semoga lewat ibadah kurban ini kita semua dapat meningkatkan kesadaran dan keimanan kita kepada Allah SWT.” ungkapnya.

Slamet Efendi menyampaikan terima kasih kepada jajaran direksi, mitra rekanan, dan karyawan Perumda Air Minum Tirta Mulia yang telah ikut berkontribusi dalam penyembelihan hewan kurban Idul Adha ini. (eriko_red)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!