Pj Bupati Brebes  Ajak Mahasiswa Magang di Biro Hukum

Advertisement

PUSKAPIK.COM – Brebes, Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, mengajak mahasiswa untuk magang di Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Tengah. Ajakan itu disampaikan saat mengisi Kuliah Umum mengenai Permasalahan Pelaksanaan Hukum Tata Negara di Daerah, di Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dekan Fakultas Hukum UPS dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswanya,” ucap Iwanuddin Iskandar, usai kuliah umum di Gedung Lantai 3 Fakultas Hukum setempat, Jumat (14/6/2024)

Dia mengatakan, pada prinsipnya teori itu bisa dicari dari sumber maupun referensi manapun. Tapi kalau praktek carilah, bersinergilah dengan praktisi-praktisi sehingga kualitas keilmuan dapat diaplikasikan.

“Selain Pj Bupati, kebetulan saya juga Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jateng, kami punya program ayo sinau ning biro hukum, membuka peluang bagi mahasiswa terpilih dan beruntung magang, nanti biaya kos gratis,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebisa mungkin adek-adek mahasiswa diberikan kesempatan untuk magang dimana saja bercita-cita, misalnya mau jadi hakim di pengadilan mau jadi ASN di provinsi maupun di daerah dan lainnya, ke notaris pun bisa.

“Jadi yang namanya kampus mandiri, pendidikan mandiri itu harus dicari, sedangkan yang ada di kampus ini hanya memberikan dasar teori yang baik,” ujarnya

Dekan Fakultas Hukum UPS, Achmad Irwan Hamzani mengatakan, pihaknya memang mengundang orang-orang dari berbagai kalangan untuk menjadi narasumber, baik akademisi, birokrat, praktisi maupun politisi.

“Ini kebetulan saya sudah kenal Pj Bupati Brebes, dan juga sudah berkeinginan mengundang untuk sharing gagasan kepada mahasiswa kita, dan alhamdulillah direspon dengan baik,” pungkasnya. (kus_red)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!