Sejumlah Tempat Ibadah Jadi Sasaran Bersih-Bersih,  HUT Ke-78 Bhayangkara Polres Tegal Kota

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal  – Gerakan bersih- bersih tempat ibadah berbagai agama menjadi sasaran kegiatan bhakti sosial jajaran Polres Tegal Kota, Jumat (14/6). Kegiatan itu sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara Tahun 2024.

Giat bertajuk ”Bhakti Sosial Religi”, menerjunkan para personel baik ASN maupun anggota Polri. Salah satunya agendannya dengan bersih-bersih sampah di area tempat ibadah, mulai dari ‘cMetta Vihara” di Jl Udang, Klenteng Tek Hay Kiong, Gereja GKI, Pura Segara Suci dan Masjid Darul Faizin.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas melalui Kepala Bagian Logistik (Kabaglog) Kompol Trio Wibowo selaku Ketua Seksi Bakti Sosial mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Tegal Kota terhadap tempat-tempat ibadah di Kota Tegal. ”Hari ini Kami melaksanakan agenda bakti sosial religi di sejumlah tempat ibadah. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Bhayangkara Tahun 2024,” terangnya.

Dia menambahkan, selain bakti sosial religi dengan membersihkan lingkungan tempat ibadah. Dalam rangkaian kegiatannya, juga akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya. Seperti ziarah tabur bunga, bhakti kesehatan, donor darah, olahraga bersama dan anjangsana kepada senior Polri yang sudah purna tugas. ”Sedangkan puncaknya pada tanggal 1 Juli 2024 nanti, akan menggelar upacara dan syukuran peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara,” katanya

Berkait kegiatan itu pengurus Metta Vihara Tegal, Gunawan dan Gautama Gunarso sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran kepolisian tersebut. Gunawan mengatakan, dengan kegiatan tersebut, pihaknya bisa lebih dekat dan merasakan adanya kebersamaan. Serta perhatian sebagai bagian dari warga Kota Tegal.

“Harapannya kebersamaan yang sudah lama terjalin ini akan semakin meningkat. Sehingga tercipta toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Dan semoga di momen HUT Ke-78 tahun ini, Polri semakin dekat di hati masyarakat,” pungkasnya. (PRA_red)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!