Kongres Askab PSSI Pemalang Segera Digelar, Hengky Wijaya Kandidat Terkuat

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Manajer PSIP, Hengky Wijaya, resmi maju di pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pemalang 2024.

Bermodalkan dukungan 20 voter, pengusaha yang juga CEO Baruna FC Sugihwaras itu pun jadi kandidat terkuat dalam Kongres Askab PSSI Kabupaten Pemalang nanti.

Kepada puskapik.com, Hengky Wijaya mengatakan, dirinya sudah menyerahkan formulir pendaftaran ke Panitia Pemilihan Ketua Askab PSSI Kabupaten Pemalang, Rabu kemarin.

“Untuk berkas pendaftaran kemarin sudah kami serahkan ke panitia. Tentunya optimis untuk kongres nanti, dukungan 20 voter sudah kami dikantongi.” kata Hengky, Kamis 21 Maret 2024.

Hengky menyebut, ada berbagai alasan yang membuatnya mantap maju di pemilihan ketua Askab PSSI Pemalang ini. Salah satunya, ingin menghidupkan kembali persepakbolaan di Kota Ikhlas.

“Tiga tahun belakangan ini kan liga-liga sepakbola di Pemalang mati karena Askab yang terbengkalai. Bibit-bibit pemain sepak bola dan klub tak punya wadah, ini yang perlu jadi perhatian.” ungkapnya.

Disamping itu, kata Hengky, banyak aspirasi yang datang dari pegiat sepak bola dan klub agar segera ada pembenahan unsur-unsur pendukung sepak bola di Kabupaten Pemalang.

“Mereka harapkan bibit-bibit pemain diwadahi, kemudian adanya upgrade pelatih dengan pelatihan pelatih, termasuk juga wasit. Kita ingin membangun sepak bola Pemalang lebih baik.” ungkapnya.

Klub-klub sepakbola di Kabupaten Pemalang kompak mendukung Manajer PSIP, Hengky Wijaya, maju di Kongres Askab PSSI Kabupaten Pemalang 2024.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

Terpisah, Ketua Komite Pemilihan Ketua Askab PSSI Pemalang, Sucipto, mengatakan, pendaftaran ketua Askab PSSI Pemalang sudah ditutup hari Kamis 21 Maret 2024 pukul 13.00 WIB.

“Sampai pendaftaran ditutup, hanya ada satu orang yang mendaftar, Pak Hengky Wijaya. Ya, artinya beliau kandidat tunggal.” jelasnya.

Rencananya kongres pemilihan Ketua Askab PSSI Kabupaten Pemalang 2024-2028 itu bakal digelar tanggal 29 Maret 2024 mendatang. Total ada 21 voter (klub) yang memiliki hak suara.

“Karena kandidat tunggal kemungkinan nanti akan menjadi ringkas, melalui aklamasi. Total berkas dukungan yang dibawa pendaftar (Hengky) juga sudah 20 voter.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini