Ratusan Peserta Pemalang Soda Racing Nikmati Jajanan Khas Kota Ikhlas

0
Ratusan peserta Pemalang Soda Racing mengikuti gethering dan briefing di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jumat (17/1/2020). FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUH

PEMALANG (PUSKAPIK) – Setelah melalui tahap pendaftaran Pemalang Soda Racing, ratusan offroader mengikuti gathering dan briefing di Pendopo Kabupaten Pemalang, Jumat (17/1/2020). Keakraban mulai terasa saat para peserta mencicipi jajanan khas Pemalang, seperti nasi grombyang dan makanan tradisional. Mereka pun saling berdiskusi layaknya seorang pelajar bertukar informasi.

Salah satu peserta offroad Pemalang Soda Racing, Mugiso Sujadi mengatakan, even ini merupakan ajang ketangkasan roda empat yang memerlukan tantangan besar. Meski begitu, ada hal yang menarik dalam setiap even yaitu menjalin silahturahmi sesama peserta.

“Kita itu selalu guyub dan rukun dengan para peserta, termasuk para pengurus wilayah,” kata Pengurus IOF Cabang Kabupaten Magelang ini, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, kegiatan offroad selalu diikuti perwakilan dari beberapa daerah, termasuk dari luar Jawa seperti Kalimantan, Bali, dan DKI Jakarta. Sujadi pun mengapresiasi Pemalang Soda Racing yang menarik banyak peserta.

Keikutsertaan dalam even offroad, bukan semata-mata ingin menjadi juara. Yang paling utama adalah bersilahturahmi dan merasakan suasana kekeluargaan, sehingga menjadi juara merupakan bonus. “Di awal tahun 2020, Pemalang merupakan daerah pertama yang menyelenggarakan even offroad,” katanya.

Kejuaraan offroad Pemalang Soda Racing akan dilaksanakan 18-19 Januari 2020. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-445. Even ini hasil kerja sama IOF Pengcab Pemalang, Pemkab Pemalang, dan Puskapik Production yang bertujuan untuk mempromosikan wisata di daerah tersebut.(DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini