Sepeda Santai HUT ke 27 PDAM Batang

0
Bupati Batang, Wihaji dan rombongan bersepeda menuju Obyek Wisata Pagilaran, Jumat (17/1/2020) (foto : Puskapik/istimewa)

BATANG (PUSKAPIK) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Batang, gelar sepeda santai 5 KM. Satart dari Kantor Kecamatan Blado menyusuri daerah resapan air hingga Obyek Wisata Pagilaran, Jumat (17/1/2020).

Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono, Wakil Ketua DPRD Nur Untung Slamet, Direktut PDAM Yulianto dan Kepala OPD bersepeda. “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat, dengan olahraga akan terjaga kondisi kesahatan kita, juga mengurangi polusi udara,” kata Wihaji.

Wihaji berharap PDAM terus menjaga dan mlekukan inovasi terhadap sumber mata air di Batang. “Sumber mata air Bismo terbesar di Batang dan terletak di Blado, yang merupakan sumber terbesar yang dimiliki PDAM,” ujarnya.

Direktur PDAM Kabupaten Batang, Yulianto, mengungkapkan, peralihan fungsi hutan ke persawahan di wilayah Gerlang dan Pranten menyebabkan debit sumber air menurun 30%. “Reboisasi kami lakukan agar eksploitasi lahan tidak semakin marak. PDAM Bersama Dinas perhutani dan masyarakat akan tanam 10 ribu pohon setiap tahun di lereng pegunungan di Bismo”, katanya.(MJ).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini