Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Pekalongan Siap Gelar Mini Job Fair

0
Pemkot Pekalongan akan menggelar mini job fair 2020 pada April mendatang. FOTO/PUSKAPIK/YON

PEKALONGAN (PUSKAPIK) – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan akan menggelar mini job fair pada April 2020 mendatang. Bursa kerja ini bertujuan untuk menekan angka pengangguran di daerahnya.

Kepala Seksi Penempatan Kerja pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan, Heryu Purwanto mengatakan, jumlah pencari kerja di daerahnya pada tahun ini meningkat dibandingkan 2018. Karena itu, mini job fair yang akan digelar menjadi ajang mempertemukan secara langsung pencari kerja dan perusahaan.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) senantiasa menggelar job fair reguler yang diikuti oleh sekitar 50 perusahaan, baik dalam kota maupun luar Kota Pekalongan,” kata Heryu di kantornya, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, mini job fair nantinya tidak harus menunggu banyak perusahaan terlebih dahulu. Bursa kerja akan tetap digelar meski hanya ada 4-5 perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja asal Kota Pekalongan.

Heryu menambahkan, mini job fair digelar untuk memperluas kesempatan para pencari kerja asal Kota Pekalongan mendapatkan lowongan pekerjaan. Dinperinaker siap memfasilitasi perusahaan terkait tempat atau lokasi rekrutmen calon tenaga kerja asal Kota Pekalongan.

“Dengan harapan para pencari kerja bisa memanfaatkan mini job fair ini dengan baik, sehingga semakin banyak tenaga kerja yang terserap. Dengan begitu, angka pengangguran di Kota Pekalongan akan semakin turun dan angka kemiskinan juga menurun.” kata Heryu.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini