Jaga Kesatuan NKRI, Cegah Perpecahan, Ini Kata Wantimpres Habib Luthfi

0
Anggota Wantimpres Habib Luthfi (tengah berpeci) usai mengikuti upacara Hari Dharma Samudera di Pelabuhan Kota Tegal, Rabu (15/1/2020) (Foto: Puskapik/Istimewa

TEGAL (PUSKAPIK) – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi berpesan agar seluruh bangsa Indonesia bersama-sama menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI. Ulama kharismatik itu menekankan kepada masyarakat, untuk menghindari perpecahan antar sesama.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia agar senantiasa bersyukur, sebagai wujud rasa terima kasih kepada Sang Khalik. Tak hanya berterima kasih, namun juga menjaga perilaku yang baik.

“Terima kasih tidak hanya cukup dengan mengucapkan terima kasih saja. Tetapi juga perlu diungkap dengan perilaku untuk mengerti orang yang berterima kasih,” katanya.

Hal itu disampaiksn Habib Lutfhi saat saat memberikan sambuyan usai Upacara Hari Dharma Samudera ke-58 di Pelabuhan Pelindo III, Kota Tegal, Rabu (15/1/2020) pagi.

Sementara itu, ditanya Puskapik soal Viralnya Keraton Agung Sejagat, disusul diamankannya ‘Raja’ dan ‘Permaisuri’ Habib Luthfi enggan berkomentas banyak.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk menghormati proses hukum yang masih berjalan.Apalagi, sebagai anggota Wantimpres, dirinya tidak ingin membuat suasana di Jawa Tengah semakin keruh dan menyebabkan tumpang tindih atas permasalahan tersebut. Dengan tegas, Ketua MUI Jateng ini menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak yang berwajib.

“Saya no comment masalah itu. Sudah ditangani Kapolda, saya tidak mau tumpang tindih. Apa yang diputuskan oleh Kapolda, itulah yang terbaik,” ujarnya.(WIJ)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini