346 Rumah Di Desa Sidomulyo Tegal dapat Bantuan Pasang Listrik Gratis PLN

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Tegal – PLN merealisasikan program bantuan pasang baru listrik (BPBL) secara gratis, kepada 346 rumah warga tidak mampu di Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal.

Peresmian dan penyalaan pertama program BPBL ini, dilakukan langsung oleh Kementerian ESDM di Desa Sidomulyo, Selasa 7 November 2023.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (Perkim) Kabupaten Tegal Jaenal Dasmin, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jisman Hutajulu, Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo, Manajer PT. PLN Area Tegal dan anggota Komisi VII DPR RI Paramita Widya Kusuma.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tegal Umi Azizah, melalui Kepala Dinas Perkim dalam sambutannya mengatakan, program ini merupakan bentuk kehadiran negara untuk meningkatkan rasio elektrifikasi dan mewujudkan keadilan energi bagi seluruh masyarakat.

“Program ini tentunya bisa berjalan berkat adanya kerja sama dan dukungan dari seluruh elemen dalam memeratakan energi listrik dengan mengoptimalkan potensi sumber daya yang ada untuk menyasar keluarga kurang mampu,” ujar Bupati.

Bupati berharap, program ini diperluas jangkauannya untuk masyarakat yang belum dapat menikmati listrik. Sebab listrik ini merupakan kebutuhan dasar yang seharusnya dinikmati oleh semua lapisan masyarakat.

“Saya yakin, hadirnya listrik ini dapat membawa kebaikan untuk masyarakat desa, memberikan multiplier effect yang mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat desa seperti ekonomi yang tumbuh dan peningkatan mutu pendidikan bagi anak-anak,” ucapnya.

Sementara itu, Paramita Widya Kusuma, mengatakan, program BPBL akan terus digulirkan tahun depan melalui aspirasi untuk membantu warga kurang mampu.

“Kami sebagai DPR RI komisi VII bersama Kementerian ESDM dan juga PLN untuk memberikan kelayakan hidup masyarakat Kabupaten Tegal dan Brebes. Saya akan mendorong untuk memberikan anggaran khusus aspirasi seperti ini,” beber Paramita.

Kontributor : Wijayanto

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!