Kenalkan Tentara, TK Islam Nusantara Kunjungi Kodim Pekalongan

0
TK Paud Nusantara Kota Pekalongan, berkunjung ke Makodim 0710/Pekalongan, Kamis (16/1/2020) (Foto: Puskapik/Yon)

KOTA PEKALONGAN (PUSKAPIK)– Untuk mengenalkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada anak didiknya, TK Paud Nusantara Kota Pekalongan, berkunjung ke Markas Komando Distrik Militer 0710/Pekalongan, Jl. Sriwijaya No 1 Medono’ Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Kamis (16/1/2020)

Kepala TK Paud Islam Nusantara, Izzatul Ivada, mengungkapkan, kunjungan itu adalah pemberian materi tentang TNI secara langsung agar anak didiknya bisa lebih memahami TNI yang sesungguhnya. “Kebetulan kita dekat dengan Kodim 0710/Pekalongan, sehingga kita berkunjung ke sini,” katanya.

Dia berharap, pembelajaran yang disampaikan dengan melihat dan mengetahui secara langsung maka anak-anak lebih cepat dan tujuan dari pembelajaran bisa tercapai.

Serka Sumiarto Anggota Kodim 0710/Pekalongan selaku pemandu dalam kegiatan tersebut mengatakan, dengan pemberian materi yang diberikan anak-anak dari TK Paud Islam Nusantara bisa memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air sejak dini.

“Kita sampaikan beberapa tugas pokok TNI, wawasan kebangsaan, persyaratan menjadi TNI dan tentang kedaulatan Negara Kesatuan Indonesia,” katanya (Yon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini