Begini Peringatan Hari Lansia Nasional di Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang diperingati setiap tanggal 29 Mei diharapkan dapat meningkatkan kesehatan lansia menuju lansia Sehat, Mandiri, Aktif dan Produktif.

Harapan tersebut disampaikan Plh Bupati Pemalang Mohammad Sidik saat membuka acara pembinaan lansia dalam rangka Hari Lansia Nasional Ke 27 di Taman Apresiasi Pantai Widuri Pemalang, Jumat 23 Juni 2023.

“HLUN Ke 27 sebagai momentum penting untuk upaya meningkatkan kesehatan lansia menuju lansia SMART,” ujarnya.

Peringatan Hari Lansia, kata Sidik bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat mengenai pentingnya apresiasi terhadap peran masyarakat lanjut usia atau lansia dalam Pembangunan Negara.

Mohammad Sidik menyampaikan bahwa jumlah lansia di Kabupaten Pemalang tahun 2023 sebanyak 179.155 jiwa yang perlu dipantau kesehatannya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang Yulies Nuraya melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti perwakilan dari 25 puskesmas se Kabupaten Pemalang masing-masing 6 orang.

Selain pembinaan, Yulies Nuraya juga mengatakan dalam kegiatan tersebut diadakan lomba yel-yel, senam bersama dan makan buah bersama.

Pada akhir kegiatan Plh Bupati, Mohammad Sidik, Kepala Disparpora, Mualip, dan Kepala Dinas Kesehatan, Yulies Nuraya melakukan senam dan makan buah bersama para lansia.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!