Siap Dilantik, Sekda Pemalang Definitif Sudah Diajukan ke Kemendagri

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemalang definitif bakal dilantik dalam waktu dekat. Plt Bupati, Mansur Hidayat, sudah melayangkan nama pucuk pimpinan birokrasi “Kota Ikhlas” itu ke Kementerian Dalam Negeri.

Namun, Mansur masih menyembunyikan nama calon Sekda Pemalang yang dirinya pilih itu kepada publik dengan dalih ingin memberikan kejutan.

Saat ditemui puskapik.com, Pj Sekda Pemalang, Mohammad Sidik, menerangkan, seleksi Sekda Pemalang saat ini telah memasuki tahap akhir. Ketiga kandidat sudah melalui tahapan wawancara dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Sekarang posisinya tahapan akhir, Bupati sudah mengajukan satu nama untuk dilantik ke Kemendagri.” jelas Mokhammad Sidik di kantornya, Jumat 1 September 2023.

Saat ini, kata Sidik, usulan pelantikan Sekda Pemalang (definitif) itu tengah digodok di Kementerian Dalam Negeri, sejak dilayangkan tanggal 25 Agustus 2023 lalu melalui aplikasi Sistem Usulan Layanan Administrasi.

“Ya kemungkinan proses rampung September ini, ya maksimal tanggal 10, kita berharap sih sebelum tanggal 10 (September).” terang Mohammad Sidik.

Sidik mengaku tak tahu pasti nama Sekda terpilih yang diusulkan oleh Plt Bupati, Mansur Hidayat, ke Kemendagri. “Hanya beliau (Plt Bupati, Mansur Hidayat) yang tahu. Beliau yang menandatangani usulan satu dari tiga nama kandidat.” imbuhnya.

Sebagai informasi, tiga kandidat yang lolos seleksi terbuka Sekretaris Daerah Pemalang antara lain Mohammad Sidik (Pj Sekda dan Kepala Disnaker Pemalang), Mu’minun (Kepala Dishub Pemalang), dan Heriyanto (Kepala Disnaker Purbalingga).

Sementara itu Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, membenarkan dirinya sudah melayangkan usulan pelantikan Sekda Pemalang definitif itu ke Kemendagri. Namun, ia masih menyembunyikan nama calon pucuk pimpinan birokrasi tersebut.

“Sudah kita ajukan ke Kemendagri lewat Gubernur. Yang jelas Laki-laki, tunggu aja nanti, biar surprise (kejutan).” ujarnya kepada awak media.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!