Atlet Pemalang Peraih Medali Porprov XVI Bakal Terima Bonus Puluhan Juta saat Haornas

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Setelah berhasil mengharumkan nama daerahnya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprprov) Jawa Tengah 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang bakal segera menyerahkan bonus untuk atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu.

Bonus juara ini akan diserahkan mereka saat momen peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemalang, Sobirin, kepada puskapik.com, Kamis 31 Agustus 2023.

“Iya, rencananya selain upacara formal Haornas, nanti juga ada penyerahan reward atau penghargaan. Kami berharap nanti diserahkan bebarengan, baik Porprov maupun Popda, termasuk NPCI.” jelas Sobirin.

Rencananya, kata Sobirin, upacara peringatan Haornas serta penyerahan bonus bagi atlet berprestasi itu bakal digelar di Alun-alun Pemalang tanggal 13 September 2023 mendatang.

Diketahui, dalam ajang Porprov Jawa Tengah XVI 2023 yang berlangsung di Pati Raya bulan Agustus lalu, kontingen Kabupaten Pemalang berhasil mengantongi 8 medali emas, 2 medali perak, serta 10 medali perunggu. Kota Ikhas pun bertengger di klasemen 24 dari 35 Kabupaten/Kota se-Jateng.

“Kalau untuk bonus masing-masing atlet Porprov yang telah ditentukan oleh KONI itu medali emas Rp 50 juta, medali perak Rp 20 juta, kalau medali perunggu Rp 15 juta.” papar Sobirin.

Hal senada juga disampaikan Bendahara KONI Kabupaten Pemalang yang juga Ketua Kontingen Pemalang dalam ajang Porprov Jateng XVI 2023, Arya Dhyta. Selain atlet, kata Dhyta, bonus juga akan diberikan terhadap pelatih atlet yang berhasil pulang membawa medali.

“Pelatih atlet peroleh medali emas Rp 20 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta.” terangnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!