Tandingkan 14 Cabor, Ribuan Atlet Pelajar Siap Bertanding di Popda Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan atlet pelajar Kabupaten Pemalang siap bertanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat kabupaten tahun 2023 yang mempertandingkan empat belas cabang olahraga (Cabor).

Kompetisi olahraga bergengsi tingkat daerah itu resmi dibuka Plt Bupati Pemalang di Stadion Mochtar, Senin 28 Agustus 2023. Pembukaan popda yang berlangsung meriah ini dihadiri ribuan pelajar berbagai kecamatan.

Mansur mengatakan, popda ini merupakan tindaklanjut pembinaan dan pelatihan olahraga pelajar yang dilakukan Pemerintah Daerah Pemalang dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan prestasi olahraga.

 “Oleh karena itu, apresiasi dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pelatih, pembina, pengurus organisasi olahraga atas keikutsertaannya dalam POPDA ini,” ujar Mansur Hidayat dalam sambutannya.

Plt Bupati Mansur percaya seluruh kontingen telah mempersiapkan atletnya dengan maksimal. Ia berharap event ini benar-benar menghasilkan bibit atlet terbaik yang nantinya mampu mengharumkan nama Pemalang di kancah manapun.

“Saya minta bertandinglah dengan semangat, junjung tinggi sportivitas, kalah dan menang dalam sebuah pertandingan adalah hal wajar, yang terpenting kalian bisa mengambil pelajaran dan pengalaman dari ajang ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, ada 14 cabor yang dipertandingkan dalam popda ini yaitu atletik, tenis meja, tenis lapangan, basket, sepakbola, sepak takraw, bola voli, bulutangkis, senam, renang, panahan, pencak silat, taekwondo, dan karate.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemalang, Mualip, menuturkan, pertandingan popda akan dimulai besok, Selasa 29 Agustus 2023. Popda ini menjadi sarana menseleksi atlet-atlet pelajar bertalenta.

“Hasil Popda tahun ini akan kita ikusertakan ke Popda tingkat Karesidenan dan Provinsi mendatang, jadi ini menjadi seleksi awal di daerah.” terang Mualip yang juga ketua panitia penyelenggara.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!