HUT 445, Pemalang Banjir Event

0
Infografik; Puskapik/dok Diskominfo Pemalang

PEMALANG (PUSKAPIK) – Memperingati Hari Jadi Pemalang ke 445, masyarakat akan disuguhi sejumlah event akbar. Selain olahraga massif dan ekstrem, sejumlah event kesenian tradisional sampai pentas di panggung spektakular yang mendatangkan artis ibukota dan Pemalang Expo, juga digelar untuk memuaskan masyarakat Kota Ikhlas.

Kepada Puskapik, Bupati Pemalang, H Junaedi SH MM, Rabu (15/1/2020), mengungkapakan, rangkaian event Hari Jadi Pemalang ke 445 itu digelar sejak pertengahan Januari ini sampai pertengahan Maret mendatang. Semua event hari jadi itu disetting sedemikian rupa untuk melibatkan semua lapisan masyarakat Pemalang.

Event Pemalang Soda Racing Bupati Cup 17-19 Januari, di Sirkuit Widuri, Pemalang, akan mengawali gelaran hari jadi. “Event ini diikuti oleh pembalap nasional dari Jakarta, Bandung, bahkan dari Bali. Tanggal 18 Januari bagi penggemar wayang kulit, silakan saksikan pergelaran wayang kulit di Randudongkal,” kata Junaedi.

Selama Januari ini juga dilakukan kegiatan spiritual khaul Pangeran Benowo, ziarah makam leluhur di Komplek Makam Soeronatan masjid Agung, semaan Alquran, tahlil dan doa bersama, Kirab Pataka Pemalang, dan pengajian akbar di alun-alun.

“Ayo, wong Pemalang, saksikan juga Road to Kilau Raya. Ada senam bersama, lomba mewarnai, pawai woro-woro artis, lomba hias tumpeng. Ada belasan artis nasional yang akan menghibur masyarakat Pemalang. Dan acara ini disiarkan live di MNC TV,” ujar Junaedi.

Usai pentas panggung dengan lighting spektakular, akan digelar lomba burung berkicau, festival seni budaya di Comal. Ada juga pertnadingan bola voli, pencak silat, sepakbola U-12 dan tenis lapangan. Pada Minggu 2 Februari, akan digelar Gowes Bareng Bupati dan Pejabat Forkompinda Pemalang.

“Untuk Pemalang Expo akan digelar Rabu 29 Januari sampai 1 Februari. “Di Pemalang Expo masyarakat bisa menikmati pentas keroncong, festival desa wisata, food fest, festival musik pelajar, Pemalang Music Fest, audisi dangdut, freestyle feat DJ, performance budaya, indie movie festival, pameran UMKM, pelayanan SIM, STNK, BPJS,KTP dan perbankan,” tambah Junaedi.

Menurut Junaedi, even lain yang digelar bersamaan juga dikonsentrasikan di Kecamatan Taman. Ada gelar budaya Taman, boyog kenthongan, pengajian akbar, karnaval produk unggulan. “Gelaran hari jadi akan diakhiri dengan Gathering dan Kompetisi Airsoft di Panatai Widuri, dan offroad dan trabas di Lapangan Slarang. (KN/AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini