Pertemukan PSIP vs PERSIB U-20, Ribuan Orang Saksikan Laga Pembuka Turnamen KNPI Open

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan orang memadati tribun Stadion Mochtar Pemalang dalam pembukaan turnamen sepak bola KNPI Open 2023. Laga pembuka yang mempertemukan PSIP vs PERSIB U-20 menjadi magnet ribuan orang itu.

Turnamen yang bakal diikuti 32 klub di Kabupaten Pemalang dan sekitarnya itu dibuka langsung oleh Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar, Minggu 16 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Rinaldi Firdaus Kautsar menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung gelaran turnamen sepak bola KNPI Open 2023. Ia berharap kedepan turnamen ini terlaksana dengan sukses.

“Tunamen sepak bola ini adalah wujud nyata KNPI mendukung minat dan bakat pemuda di Kabupaten Pemalang di sektor olahraga, khususnya sepak bola.” ungkap Rinaldi.

Dikatakan Rinaldi, turnamen ini tentunya bisa menjadi ajang atlet-atlet lokal untuk menunjukan kebolehannya. Ia berharap, lewat turnamen ini lahir atlet-atlet sepak bola bertalenta dan mampu tampil di kancah nasional.

“Kami membatasi jumlah pemain luar dalam masing-masing tim untuk memberikan kesempatan pemain lokal unjuk gigi di Stadion Mochtar.” terangnya.

Pembukaan turnamen KNPI open 2023 ini dibuka dengan laga persahabatan PSIP vs PERSIB U-20. Hadirnya pemain legenda PERSIB, Atep dan Tantan, makin meramaikan laga pembuka ini. Pertandingan itu berakhir dengan skor 1 – 0 kemenangan PSIP.

Manajer Operasional PSIP Pemalang, Heru Kundhimiarso, mengungkapkan, kemenangan ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi PSIP. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada PERSIB U-20 yang telah memberikan pelajaran berharga.

“Hari ini keberuntungan berpihak kepada kita, yang harus kita ingat adalah sepak bola bukan soal menang dan kalah. Yang jauh lebih penting adalah merawat persaudaraan. Matur suwun PERSIB.” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Pelatih Kepala PERSIB U-20, Budiman Yunus. Dirinya menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang diberikan KNPI dan jajaran menajemen PSIP atas kehadiran tim-nya Kabupaten Pemalang.

“Kami mengakui para pemain PSIP ini bagus. Semoga PSIP nanti bisa naik kasta ke Liga 2. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih.” ungkap Budiman Yunus.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!